TKA-TPA Ash Shidiq dulunya bernama TKA-TPA Masjid Kadipaten Kidul. Sebelum adanya nama TKA-TPA, kegiatan semacam ini sudah ada dan berdiri dengan nama “Pengajian Anak-anak Masjid Kadipaten Kidul (PA MKK)” sekitar tahun 1980-an. Jenis kegiatannya pun sama yakni membaca serta menghafal Al-Qur’an dengan metode sangat sederhana.
Setelah berjalan lebih kurang 10 tahun, para pelopor atau ustadz dan ustadzahnya sepakat untuk meresmikan dan men-daftarkan nama lembaga ini. Pada tanggal 20 ferbruari 1990 PA MKK berubah namanya menjadi TKA-TPA Masjid Kadi-paten Kidul.
Kemudian seiring dengan bergantinya nama Masjid Kadi-paten Kidul menjadi Masjid Ash Shidiq, maka berubah pula nama TKA-TPA Ash Shidiq. Tahun ini pula TKA-TPA Ash Shidiq menginjak usia 20 tahun. Meskipun keberadaan TKA-TPA semakin surut seiring dengan pesatnya kemajuan zaman dan teknologi, namun pengurus/ustadz-ustadzah TKA-TPA Ash Shidiq tetap berusaha keras mengelola lembaga ini, sehingga mampu bersaing dengan keberadaan lembaga sejenis yang lebih diakui masyarakat.

Masjid : Ash Shidiq - Kadipaten Kidul
Alamat : Jalan Nagan Kulon No 14, RT 04 / RW 02,   Kelurahan Kadipaten 55132
Tahun Beridiri : 1990
Direktur :
-
Contact Person : -
Web/Facebook : https://www.facebook.com/groups/590544484331864

Jadwal Kegiatan TPA

Hari    :
Ahad /  Senin / Selasa / Rabu / Kamis / Jum'at / Sabtu

Pukul  : 16.00 - 17.30 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top