Belum lama ini, BadKo Rayon Kraton silaturahim dan Study banding ke BadKo Rayon Kota Gedhe. Tepatnya pada hari sabtu, tanggal 24 April 2010, pukul 16.00 s/d 18.00 WIB.
Di dalam acara tersebut, masing - masing rayon mempresentasikan kepengurusan serta program kerja masing - masing. Dari Rayon Kota Gedhe mengatakan, bahwa saat ini kepengurusan mereka terdiri dari PH dan Seksi - seksi. Didalam PH terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Adapun untuk Seksi - seksinya adalah Seksi Humas dan Dana, Penelitian dan Pengembangan serta Supervisi. Untuk kegiatan yang diampu oleh rayon kotagedhe adalah kegiatan yang menyangkut tentang supervisi dan litbang. Akan tetapi untuk kegiatan yang berkaitan dengan santri dan kurikulum diserahkan kepada unit masing - masing.

Kemudian dilanjutkan pemaparan kepengurusan dan program dari rayon Kraton. Pemaparan dilakukan oleh Ketua Rayon, yang menjelaskan tentang kepengurusan BadKo kraton yang terdiri dari PH dan Divisi - Divisi. Untuk PH, terbagi menjadi Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara. Kemudian untuk Divisi - divisi yang ada meliputi, Divisi Kesantrian, Asatidz, Penelitian dan Pengembangan serta Divisi Humas.
Jika dilihat dari kegiatannya, Rayon kotagedhe mempunyai kegiatan rutin yaitu Kajian lintas unit serta kajian rayon. Sedangkan untuk rayon kraton, mempunyai kegiatan rutin yaitu Rapat 2 pekanan, Kunjungan unit, supervisi, litbang setiap saat, serta audiensi - audiensi.
Untuk rencana ke depan, Badko Rayon Kraton akan kembali melakukan study banding dan silaturahim ke rayon - rayon yang lain dan atau unit di rayon lain yang dipandang bisa menjadikan satu contoh untuk penyempurnaan program serta penambahan informasi dan keilmuan. Semoga Allah meridhloi langkah - langkah para tentara Allah ini. Amiin.
Bagi rayon yang lain, yang ingin menjadi tuan rumah untuk kegiatan kunjungan silaturahim dan study banding ini, bisa menghubungi Rayon Kraton Divisi LitBang dengan Ustadz Muh. Junudullah Musthofa di nomor 08995190923

3 komentar:

  1. Nah, lho..! Yang satunya suka ngaji gitu, yang lainnya-lagi hobi rapat2 mulu.

    Kali lain di rapat kasih waktu kultum dunk.. digilirkan untuk tiap pertemuan. Jadi ngaji juga deh.. :)

    'Afwaan. Cuman ngusul. Tapi gak mau ikut2an mikul.

    BalasHapus
  2. sukseskan jambore santri

    BalasHapus

 
Top