Badan Koordinasi TKA-TPA-MDA Rayon Kraton kembali menyelenggarakan Olimpiade Santri Kraton Yang ke-3 Tahun 2014. Meskipun pada tahun ini tidak ada FASI 2014 Tingkat Kota Yogyakarta Badko tetap menyelenggarakan event tahunan tersebut. Kegiatan dilaksanakan pada hari Ahad, 16/11/2014  di Komplek SD Panembahan di wilayah kecamatan Kraton Yogyakarta.

Pada OSON #3 2014 ini diperlombakan 16 Cabang lomba termasuk didalamnya lomba eksebisi yaitu Lomba Fotografi santri yang baru dilaksanakan tahun ini. Adapun cabang lomba tersebut antara lain :




TKA
1. Adzan dan Iqomah
2. Gerak dan Lagu
3. Mewarnai Gambar



TPA
1. Tartil Al Qur’an
2. Adzan dan Iqomah
3. Praktik Sholat
4. Cerdas Cermat Al-Qur’an
6. Menggambar
7. Da’i Cilik
TQA
1. Tilawah Al-Qur’an
2. Hafalan (Tahfidz) Juz’Amma
3. Tarjamah Lafdziyah
4. Cerita Islami
5. Kaligrafi



LOMBA KHUSUS
Fotografi Kegiatan Santri Saat Proses Belajar Mengajar TKA/TPA/TQA

Tingkat partisipasi peserta pada tahun ini relatif meningkat dengan diikuti kurang lebih 200 anak dari 15 unit ditambah 2 unit rintisan. Pada Tahun ini terdapat 4 unit yang absen tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Merupakan luapan kegembiraan tersendiri bagi para santriwan/wati TPA Margo Rahayu yang diluar dugaan menjadi Juara Umum OSON #3 2014. Dari 16 cabang dalam OSON #3 TPA Margo Rahayu hanya mengikuti 9 cabang saja yang terdiri dari 15 santri. 9 Cabang yang diikuti pada OSON tersebut TPA Margo Rahayu meraih 8 nomor juara  dari 7 cabang lomba sekaligus menjadi Juara Umum OSON 2014 dengan jumlah poin 17.

TPA Margo Rahayu memperoleh Tropy Bergilir sebagai Juara Umum OSON 2014 yang nantinya akan singgah kurang lebih selam 1 tahun di Masjid Margo Rahayu. Tropy tersebut sebelumnya singgah di TPA Margo Yuwono yang pada OSON #2 Tahun 2013 lalu klauar sebagai Juara Umum. 

Untuk lebih lengkapnya berikut data santri yang keluar sebagai pemenang dapat didownload disini:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top