Gelegar teriakan dari seluruh peserta terdengar di Gedung serba guna Banaran Galur Kulon Progo saat prosesi penutupan Jambore Asatidz #2 Badan Koordinasi TKA-TPA-MDA Rayon Kraton. Memang, Badko Rayon Kraton telah melaksanakan satu dari tiga agenda Mega Programnya, yaitu Mega Program 2, Jambore Asatidz #2. Berbeda dengan Jambore Asatidz sebelumnya, yang hanya menggandeng 1 rayon tetangga, pada jambore kali ini Rayon Kraton menggandeng 5 rayon tetangganya yaitu Gondomanan, Mergangsan, Mantrijeron, Ngampilan serta Wirobrajan.

Jambore Asatidz #2 tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu - Ahad, 25 - 26 Desember 2010 bertempat di Kelurahan Banaran Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo, tepatnya kurang lebih 3 Km sebelum pantai Trisik. Jambore kali ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang terkumpul dari 6 rayon yang ada. Seluruh peserta berkumpul di Rayon Kraton yang kemudian diangkut bersama ke tempat berlangsungnya acara.

Kegiatan kali ini mendatangkan Ust. Nadhif Maskhur serta Ust. Sutrisno sebagai pembicara dan pemberi materi. Kemudian, peserta diajak ke TKA-TPA-MDA Al Muhsin Masjid Al Hikmah untuk melaksanakan workshop serta praktek langsung lapangan. Para peserta mempraktekkan secara langsung materi - materi yang didapatkannya pada sesi sebelumnya. 60 lebih santri TKA-TPA-MDA Al Muhsin pun antusias mendengarkan materi dari para peserta.

Acara dilanjutkan dengan adanya Sharing n Problem Solfing serta Malam Inagurasi. Kemudian ditutup dengan istirahat dan Sholat Tahajjud pada keesokan harinya. Pada hari kedua, seluruh peserta jambore di sambut oleh tim trainer outbond, yang dalam hal ini dipegang oleh Forum Silarutahmi Remaja Masjid Yogyakarta(FSRMY). Serangkaian outbond mengasah kemampuan asatidz di lapangan untuk dapat bekerja sama serta berpikir cepat dan sigap atas segala permasalahan yang ada. Seluruh peserta diarahkan menuju pantai Trisik dengan rute outbond dan dihentikan pada beberapa titik - titik pos outbond. Kegiatan outbond ditutup di sekitaran kawasan pantai Trisik dengan adanya sedikit pemaknaan dari tim trainer outbond.

Seluruh rangkaian kegiatan Jambore Asatidz #2 diakhiri pada hari Ahad, 26 Desember 2010 pada pukul 16.00 WIB. Seluruh peserta pun dibagikan sertifikat serta diajak untuk berfoto bersama di gedung serba guna Kelurahan Banaran.

2 komentar:

  1. pokokke mantab.... JAMBORE ASATIDZ...masa depan di tanganku!!!!
    kapan ada jambore lagi??

    BalasHapus

 
Top