Pemkot Yogya melalui Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Kota Yogya menyerahkan bantuan  kepada lembaga keagamaan yang secara simbolis diserahkan oleh Walikota Yogya, Haryadi Suyuti bertempat di Ruang Utama Atas Kompleks Balaikota, Selasa (26/8). Total bantuan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelembagaan keagamaan berasal dari APBD Kota Yogya sebesar Rp 699.500.000.    
Walikota Yogya, Haryadi Suyuti berpesan masih dalam bulan Syawal ini untuk berlapang dada, mengulurkan tangan saling bermaafan dan saling mengucapkan taqqobbalallaahu minna waminkum dengan ikhlas agar semua amalan diterima Allah SWT dan diampuni segala kesalahan. Bulan ini juga masih bertepatan dengan HUT RI sehingga gerakan semangat kemerdekaan harus terus dipertahankan.   
“Untuk itu  kepada para ustad-ustadzah jangan hanya memberikan pendidikan keagamaan tetapi juga memberikan bimbingan, pemahaman serta menghayati ajaran agama sampai pada tataran pelaksanaan dalam kehidupan sehari-hari. Saya pesan terus gemakan gerakan Maghrib Mengaji dan One Day One Juz, mudah-mudahan akan menjadikan  Kota Yogya sebagai kota yang baldatun thayibatun wa robbun ghafur,” katanya.   
Sementara itu, Asisten Pemerintahan Pemkot Yogya,  Drs H Achmad Fadli selaku pembina pengembangan keagamaan Kota Yogya dalam laporannya mengatakan total bantuan yang diberikan kepada kepada masyarakat yang tergabung dalam kelembagaan keagamaan dari APBD Kota Yogya Tahun 2014 sebesar Rp. 699.500.000. Bantuan tersebut dibagi dengan rincian yaitu bantuan untuk ustad-ustadzah Rp 302.500.000 operasional Badko rayon Rp. 14.000.000, operasional Badko Kota Rp. 10.000.000, operasional unit TKA-TPA se Kota Yogya Rp. 279.750.000 serta  pembinaan dan pengiriman FASI Kota Yogya sebesar Rp. 93.250.000.   
“Kepada penerima bantuan agar menggunakan dana tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya agar mendatangkan kebaikan bagi kita bersama” katanya. (TS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top